Loading...
Traveling

3 Negara ‘Tenang’ yang Tepat untuk Dikunjungi Jika Kamu Jengah dengan Hiruk Pikuknya Turis Lain

3 Negara ‘Tenang’ yang Tepat untuk Dikunjungi Jika Kamu Jengah dengan Hiruk Pikuknya Turis Lain

Dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak negara yang berlomba-lomba menggenjot sektor pariwisatanya agar dapat menarik perhatian wisatawan dan tentunya menjadi satu devisa atau penghasilan tersendiri bagi negara yang bersangkutan.

Hanya saja, dikarenakan jumlah destinasi wisata yang terkenal cukup terbatas jika dibandingkan dengan mebludaknya wisatawan dari berbagai negara, maka akan membuat satu perasaan kurang nyaman ketika berlibur dan ingin benar-benar menikmati keindahan.

Jika kamu termasuk wisatawan yang merasakan hal tersebut, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa daftar destinasi wisata menarik yang tidak membuatmu kecewa karena pengunjungnya tidak sepadat di daerah wisata terkenal lainnya.

Belize

Belize yang awalnya bernama British Honduras ini merupakan negara persemakmuran yang terletak di Amerika Tengah dan berbatasan langsung dengan Meksiko dan Guatemala. Pada tahun 2013 lalu, tercatat ada 294 ribu turis yang berkunjung ke Belize dalam satu tahunnya.

Jumlah tersebut tergolong sedikit jika dibandingkan dengan tempat-tempat wisata populer lainnya. Sebagai negara yang bukan termasuk maju, pemerintah Belize sendiri menjadikan sisi pariwisata sebagai sektor pemasukan kedua terbesar.

Di Belize sendiri, banyak sekali tempat-tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi, seperti kuil kuno Xunantunich, pantai berpasir putih Ambergris Caye sampai dengan sinkhole yang terkenal di dunia, Great Blue Hole.

Benin

Mungkin tidak banyak orang mengetahui bahwa ada satu negara di dunia, tepatnya di Afrika bernama Benin. Negara yang berbatasan dengan Togo, Nigeria, Niger dan Burkina Faso tersebut, walaupun terkesan gersang dan miskin, namun siapa sangka banyak memiliki daerah wisata yang lain daripada yang lainnya.

Di negara ini, cukup jarang sekali ada turis yang datang. Di tahun 2012 saja, tercatat hanya ada 220 ribu wisatawan saja yang datang dalam setahun. Akan tetapi, hal tersebut tentunya akan menjadi satu keuntungan bagimu yang benar-benar ingin berwisata dan tidak ingin terganggu dengan keberadaan atau hiruk pikuknya wisatawan lainnya.

Untuk daerah wisata yang dapat dikunjungi, antara lain Royal Palaces of Abomey, Ouidah Museum of History, Pythons Temple Royal Palace, Porto-Novo dan banyak lagi lainnya. Terdapat juga Pendjari National Park dan W National Park di Benin.

Republik Madagasrar

Republik Madagaskar adalah sebuah negara pulau yang terletak di Samudra Hindia, tepatnya di dekat pesisir bagian timur Afrika. Walaupun sebagai negara pulau dengan beberapa pulau-pulau kecil yang sudah diklaimnya, namun ternyata hanya dikunjungi sebanyak 196 ribu turis sepanjang tahun 2013.

Sebenarnya Republik Madagaskar adalah salah satu negara yang cukup terkenal dan dijadikan transit banyak kapal besar pada pertengahan tahun 1990-an. Sayangnya, dikarenakan krisis politik pada tahun 2001 yang berakibat terpuruknya sektor ekonomi, maka pariwisata negara ini menjadi menurun.

Akan tetapi, bagi kamu yang ingin ketenangan dan menikmati keindahan alam serta pantai tanpa harus terganggu oleh banyaknya turis yang datang, maka Madagaskar adalah negara yang tepat untuk dikunjungi. Destinasi wisata terkenal di Madagaskar, antara lain Antananarivo, Nosy Be, Morondava dan Isalo National Park.

Ketiga negara di atas selain minim akan turis yang berkunjung dalam satu tahunnya, kamu juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang karena kurs mata uangnya juga cukup rendah. Contohnya saja, di Madagaskar, MGA 1 setara dengan Rp 4.36 saja. Tertarik untuk berkunjung?