Loading...
Traveling

5 Tempat yang Cocok Dikunjungi untuk Nikmati Warna Daun Pepohonan Saat Musim Gugur Tiba

5 Tempat yang Cocok Dikunjungi untuk Nikmati Warna Daun Pepohonan Saat Musim Gugur Tiba

Memang tidak semua negara di luar daerah tropis memiliki kesamaan akan datangnya musim satu ini, musim gugur, namun secara umum rata-rata ketika mendekati akhir tahun, antara bulan September sampai dengan Oktober.

Saat mulai datangnya musim gugur sebagai penjeda antara musim panas dan musim dingin, maka ada satu hal yang menarik akan terlihat di negara-negara non-tropis, yaitu salah satunya adalah berubahnya daun-daun pohon, terutama pohon maple, yang pada umumnya seperti pohon-pohon biasanya, hijau, menjadi merah, coklat dan oranye.

Memang tidak semua pohon akan mengalami perubahan warna pada daunnya ketika musim gugur tiba, namun secara umum dengan perubahan tersebut maka pemandangan di mana banyak berdiri pohon-pohon maple dan sejenisnya itu akan sangat menarik sekali. Bahkan tidak sedikit dari para fotografer yang mengabadikan momen seperti itu.

Nah, di bawah ini adalah beberapa tempat yang sangat tepat untuk kamu gunakan menikmati temaramnya musim gugur dengan balutan memerahnya dedaunan maple di seluruh dunia.

Kyoto

Tentu saja tempat yang sangat tepat untuk menikmati keindahan perubahan warna dedaunan maple dan juga kesan redupnya musim gugur adalah di Jepang. Hanya saja, tidak semua tempat di negara tersebut dapat dikatakan tepat untuk menikmati suasana syahdu itu. Ada beberapa tempat di Jepang yang cukup menarik dan tepat untuk itu, salah satunya adalah di Kyoto. Kenapa Kyoto, karena di daerah ini ada sangat banyak sekali pepohonan maple di daerah pegunungan, terutama di dekat Kiyomizu-dera. Waktu yang tepat untuk datang ke tempat ini adalah pada akhir bulan Oktober sampai pertengahan bulan November.

Sfânta Ana

Tempat lain selain Kyoto adalah di Rumania, tepatnya di Danau Sfânta Ana. Di tempat ini kamu akan menikmati banyaknya daun pohon-pohon maple yang berubah warna dan berguguran memenuhi sepanjang tepi danau. Waktu yang tepat untuk datang ke Sfânta Ana adalah sepanjang bulan Oktober.

Hraunfossar Waterfalls

Jika kamu sedang berada di Islandia pada bulan-bulan di mana musim gugur tiba, maka tidak ada salahnya untuk langsung meluncur ke suatu tempat yang dinamakan Hraunfossar Waterfalls. Ya, tempat ini merupakan sebuah air terjun alami yang terdapat di daerah Husafell yang mana akan sangat cantik sekali ketika banyak daun pohon yang berubah warna dan sangat kontras dengan birunya air sungai di bawah air terjun. Waktu yang sangat tepat berkunjung ke Hraunfossar Waterfalls saat musim gugur tiba adalah sepanjang bulan Oktober.

Million Dollar Highway (US Route 550)

Million Dollar Highway (US Route 550) adalah sebuah jalan bebas hambatan yang terletak di Colorado, Amerika Serikat. Ketika musim gugur tiba, hampir semua daun dari pohon-pohon yang menyelimuti dndin bukit berubah warna dari hijau menjadi merah, kuning atau juga oranye. Waktu yang tepat untuk berada di tempat ini adalah sepanjang bulan Oktober.

Hallstätter See

Memang tempat satu ini tidak hanya cantik saat musim dingin, panas atau semi saja, bahkan saat musim gugur datang, daerah yang dinamakan Hallstätter See di Austria ini akan menampilkan pertunjukan alam yang sangat memukau. Dedaunan pohon yang ada di daerah tersebut akan beradu kontras dengan birunya air danau dan juga warna lain di pegunungan sekitarnya. Untuk berkunjung ke tempat ini, disarankan pada bulan September sampai Oktober.

Dari 5 tempat menarik di atas memang sangat menarik untuk dikunjungi bagi kamu yang doyan dengan keindahan dedaunan pohon maple yang sedang mengalami perubahan warna. Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi di Tanah Air karena Indonesia adalah negara dengan 2 musim saja.