Loading...
Traveling

6 Alasan Kenapa Ransel Lebih Cocok Dipakai Traveling Dibanding Koper

6 Alasan Kenapa Ransel Lebih Cocok Dipakai Traveling Dibanding Koper

 

Selama ini, manakah yang jadi pilihan kamu saat traveling, ransel atau koper? Setiap orang tentu memiliki pertimbangan tersendiri dalam pemilihan tas. Ada yang merasa lebih nyaman dengan ransel, tapi tak sedikit pula yang lebih nyaman memakai koper. Koper memang seringkali dirasa lebih bisa melindungi barang yang ada di dalamnya dan membuat  pemakainya terlihat lebih elegan. Tapi di samping itu, sebenarnya ada lebih banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan kalau traveling menggunakan ransel.

Berikut informasi 6 alasan yang bisa kamu dapatkan ketika traveling meggunakan ransel

Membuatmu lebih mudah bergerak

“Ah, capek bawa-bawa ransel terus, kalau koper kan enak tinggal ditarik!” Di awal, kebanyakan orang berpikir seperti ini tentang ransel dan koper. Tapi kalau kamu mengalami momen tak terduga saat traveling misalnya harus mengejar bus atau pindah lokasi dengan naik kapal kecil, jelas membawa ransel jauh lebih menguntungkan. Kamu bisa lebih bebas bergerak dan tak perlu bingung mengangkat ransel yang beratnya luar biasa.

Kamu jadi lebih mudah mengawasi barang

Ransel merupakan tas yang selalu melekat di punggungmu, berbeda dengan koper yang bisa saja terlupakan saat kamu sedang panik. Misalnya saja ketika kamu menyadari terpisah dari rombongan, bisa saja secara insting kamu langsung berlari untuk mencari mereka dan tidak menyadari kalau kopermu tertinggal di suatu tempat. Hal ini tentu tidak akan terjadi kalau kamu membawa ransel, bukan?

Menjadi kontrol untuk tidak belanja berlebihan

Kalau kamu membawa koper berukuran besar, kamu akan merasa lebih bebas untuk berbelanja banyak oleh-oleh ketika traveling. Dan hasilnya bisa diduga, kamu akan membawa barang yang jauh lebih berat dan bobot seharusnya dan juga menghabiskan lebih banyak uang. Saat kamu memakai ransel, otomatis kamu akan lebih bijak memilih barang yang akan dibeli karena tentu tak mau memanggul tas yang terlalu berat.

Bisa lebih fleksibel saat naik kendaraan

Seandainya saja hanya ada satu tempat duduk tersisa di bus terakhir yang akan kamu naiki dan kamu membawa koper, maka besar kemungkinannya kamu tidak akan bisa naik. Sebab koper membutuhkan lebih banyak space dan tidak bisa dijejalkan begitu saja. Berbeda halnya dengan ransel yang bisa lebih mudah dijejalkan di bawah kursi atau di bagian atas tempat duduk.

Tidak akan tertukar saat di bandara

Kalau kamu ke bandara atau tempat lain yang menjadi persinggahan para traveler, maka ada kemungkinan barang bawaan tertukar dengan orang lain. Apalagi koper, ada banyak sekali koper yang bentuk, warna , dan modelnya sama sehingga rentan tertukar. Sedangkan kalau kamu membawa ransel, kemungkinannya lebih kecil untuk tertukar karena selalu melekat di punggungmu.

Tidak akan menimbulkan suara berisik

Saat dibawa ke manapun, ransel jelas tidak akan menimbulkan suara. Beda halnya dengan koper yang beroda dan akan menimbulkan bunyi cukup keras jika diseret di atas permukaan tertentu. Dengan ransel, dijamin kamu tak akan jadi pusat perhatian karena suara berisik yang dibawa.

Nah, setelah mengetahui hal-hal tersebut, apakah kamu jadi lebih mantap traveling menggunakan ransel?