Loading...
Traveling

Bagaimana Cara Traveling Minimalis untuk Wanita?

Bagaimana Cara Traveling Minimalis untuk Wanita?

Ketika kita sudah siap mengadopsi model traveling minimalis, cepat dan ringan, maka ketika sudah dilakukan dan diputuskan, maka kita tidak dapat kembali ke tempat yang nyaman seperti rumah atau hal tersebut bakal membuyarkan chemistry dalam model itu sendiri.

Terlepas dari apakah kamu adalah seorang pria ataukah wanita, traveling minimalis tidak hanya akan dapat meningkatkan kualitas perjalanan saja, melainkan juga dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan personal dan mental diri sendiri.

Untuk melakukan traveling minimalis, maka kamu tidak hanya diharuskan untuk mengurangi beban dalam tas saja, akan tetapi juga harus bersiap akan segala kemungkinan yang bakal terjadi di perjalanan nanti.

Tujuan dari traveling minimalis selain kamu dapat lebih mudah bergerak, juga akan mendapatkan kebebasan, hidup sederhana dan kecepatan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.Tidak hanya itu saja, dengan melakukan model traveling minimalis ini, maka kamu akan benar-benar dipaksa sampai ke titik paling pojok di mana kamu harus berpikir keras agar dapat memaksimalkan segala hal dari segala keterbatasan. Walaupun dirasa akan sangat menyiksa, namun justru di situlah letak menariknya bepergian dengan model seperti ini karena selalu ada tantangan yang datang menyertai.

Berikut ini adalah beberapa tips menarik yang dapat kamu coba, khususnya jika kamu adalah seorang wanita, yang ingin bepergian ke suatu tempat atau negara lain dengan menggunakan model seperti ini

Tinggalkan barang yang tak terlalu berguna

Memang wanita adalah sosok yang sangat dekat dengan keindahan dan keagungan, namun ketika sudah memutuskan untuk menjadi seorang traveler atau backpacker, maka harus mengetahui konsekuensinya dan wajib meninggalkan apapun yang dirasa akan memberatkan dan siap untuk berpanas-panas, terkena debu dan banyak hal tidak mengenakkan lainnya.

Terutama para wanita yang ingin bepergian menggunakan mode minimalis, maka satu hal yang patut menjadi perharian adalah masalah isi dan berat tas. Memang tidak ada acuan pasti berapa kilogram total yang wajib dibawa, akan tetapi sebagai parameter umum, disarankan untuk membawa tas dengan total berat maksimal 15 kilogram saja. Boleh kurang, jangan lebih.

Tinggalkan semua barang yang dapat memberatkan dan memakan banyak tempat, seperti pakaian dalam jumlah banyak, sepatu besar, laptop bahkan DSLR. Jika memang ingin membawa kamera, bawalah kamera poket atau mirrorless karena ukurannya kecil dan tidak membutuhkan banyak tempat. Termasuk juga yang harus dibawa adalah memory card cadangan dan baterai.

Dengan mengurangi banyak barang bawaan dalam tas, maka kamu akan terhindar dari rasa sakit pada punggung atau susahnya bergerak dengan cepat. Hal tersebut sangat bermanfaat ketika kamu diharuskan untuk dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan segera.

Daftar bawaan

Lantas dengan beban total maksimal hanya 15 kilogram saja, maka kira-kira apa saja yang harus dibawa di dalam tas?

Tentunya bagi kamu seorang wanita, pakaian dalam bersih adalah sesuatu yang wajib menjadi pertimbangan untuk dibawa. Bawalah dalam jumlah yang reasonable, namun jangan terlalu sedikit atau sebaliknya.

Selain itu, bawalah juga beberapa pakaian yang dapat difungsikan sebagai pakaian khusus untuk ‘kotor-kotoran’ dan juga pakaian semi formal lainnya. Jangan lupa bawalah alas kaki berupa sepatu dan sandal, bukan high heels karena kamu sedang tidak akan pergi ke mall! Setelah itu, barang bawaan lain yang harus dibawa adalah peralatan mandi dan obat-obatan. Jika ingin membawa make-up, bawalah yang sekiranya penting saja.

Cara packing

Agar semua barang dapat masuk dalam satu tas saja, maka kamu juga wajib mengetahui cara packing yang tepat. Kamu dapat memulai menggulung semua pakaian sampai berukuran kecil dan kemudian tata sampai memadati bagian bawah tas. Setelah itu, untuk bagian atasnya, dapat kamu masukkan barang-barang lain yang sekiranya sering dibutuhkan atau dikeluarkan.

Setelah semuanya siap, maka tiba waktunya kamu mempersiapkan mental, fisik dan yang terpenting sekali adalah finansial. Selamat mencoba.