Loading...
Makanan Seru

Berkuliner di Negeri Kiwi

Berkuliner di Negeri Kiwi

Bukan hanya makanan tertua yaitu Hangi saja yang dapat kita jumpai di New Zealand, masih banyak lagi makanan khas New Zealand yang perlu kalian coba saat berkunjung ke Negara ini. Terutama jika kalian mampir ke negeri Kiwi. Bukan hanya tradisinya saja yang terkenal. Kuliner kulinernya pun sudah banyak dikenal di belahan dunia. Apa saja masakan masakan khas negeri Kiwi ini?

Pertama, ada Pavlova. Pavlova yaitu makanan pencuci mulut khas Selandia Baru. Makanan ingin sangat popular yang konon katanya dibuat untuk menghormati blerina Rusia yang pernah berkunjung ke Selandia baru sekitar tahun 1920an silam. Makanan ini dibuat khusus dengan bahan dasar yaitu buah kiwi, buah markisa, dan buah stroberi.

Bukan hanya itu, untuk pelengkapnya Pavlova ditambahi dengan tepung jagung sehingga menjadikannya sangat nikmat dan lapisan luarnya terasa sangat renyah juga dicampur dengan marshmellow yang akan membuat kalian ketagihan berkali-kali jika mencobanya. Kedua, ada Tuatua. Tuatua yaitu jenis makanan yang berbahan dasar kerang. Dan yang harus kalian tahu bahwa kerang yang digunakan sebagai bahan dasar makanan tuatua ini adalah kerang special. Mengapa begitu? Karena kerang jenis ini hanya ada dan hanya dapat ditemukan di Selandia Baru.

Hamper sama dengan seafood, namun kerang yang satu ini selain sulit ditemukan, rasa dan teksturnya juga tidak sama dengan kerang-kerang pada umumnya. Kerang ini cenderung lebih lembut dibandingkan dengan kerang-kerang yang biasanya kita makan atau kita beli di pasar. Ketiga, ada Whitebait Fritter. Dari namanya saja sudah membuat kita sangat suah untuk menyebutnya. Lalu bagaimana dengan makanannya? Apa bahan yang digunakan untuk membuat whitebait fritter?

Kuliner Khas New Zealand

Ternyata hanya sebuah ikan. Ikan yang digunakan dalam pembuatan whitebait fritter ini bukan sembarang ikan saja, tetapi ikan yang masih muda. Dimana cara memasaknya yaitu dengan putih telur. Ikan dimasak dengan putih telur atau bisa juga dengan memasukkan ikan ke putih telur yang nantinya akan membentuk menjadi omlet yang nikmat dan renyah. Cara penyajiannya juga tidak biasa, meskipun masakan ini tergolong masakan yang tidak terlalu mewah, tetapi biasanya whitebait fritter disajikan bersama dengan salad, es jeruk lemon, dan yang menjadikan rasanya semakin sedap adalah saus tar tar.

Keempat, ada Biskuit Anzac. Sebelum kalian tahu bagaimana rasa dan bahan dari biscuit anzac, anda lebih awal harus tahu mengapa biscuit ini bernama biscuit anzac. Anzac yaitu singkatan dari Australia dan New Zealand. Bahan pembuatan biscuit ini sangat mudah sekali ditemukan. Yaitu hanya dengan gandum, sirup, kelapa, dan beberapa bahan umum lainnya yang biasanya digunakan untuk membuat kue yaitu gula, tepung, dan mentega. Tetapi biscuit ini meskipun seperti kue cara pembuatan dan bahan bahannya tidak menggunakan telur. Rasanya juga sangat manis dan enak saat sudah masuk ke dalam mulut kita.

Itu tadi adalah beberapa kuliner khas yang harus kalian coba saat berkunjung ke negeri kiwi tersebut. Memang makanan makanan tersebut adalah makanan ringan, tetapi keistimewaannya jika anda memakannya meskipun hanya sedikit anda akan merasa begitu sangat kenyang dan yang pasti akan membuat anda selalu ketagihan. Karena bahan dasar maupun bahan tambahan yang digunakan dalam pembuatan makanan makanan tersebut sangatlah enak juga membuat kita kenyang juga yang pasti, makanan tersebut sangat berkhasiat dan tidak akan kita temukan di Negara manapun.