Loading...
Australia

Biaya Traveling ke Kota Besar Australia Yaitu Kota Sydney

Biaya Traveling ke Kota Besar Australia Yakni Kota Sydney

Negara tetangga, Australia memang terkenal dengan biaya hidupnya yang mahal. Namun jangan khawatir, anda tetap bisa traveling ke Australia dengan cara backpackeran juga loh. Ada beberapa tempat yang bisa anda kunjungi di Australia. Salah satunya adalah Sydney. Sydney yang notabene adalah kota terbesar di Australia ini memiliki banyak julukan (karena wilayahnya juga sangat luas sih). Mulai dari The Harbour City (Kota Dermaga), The City of Villages (Kota dengan nuansa desa desa), dan juga The Emerald City (Kota Zamrud). Sydney ini merupakan incaran pertama bagi orang orang yang ingin berimigrasi ke Negara Australia.

Ada banyak tempat wisata di kota Sydney ini. Sydney sendiri dikenal sebagai kota berdirinya Opera House maupun Harbour Bridge. Kota Sydney dikelilingi oleh taman taman nasional, Hyde Park, Royal Botanica Gardens, dan taman nasional. Tak hanya taman taman nasional saja. Ada juga beberapa teluk, sungai maupun ceruk. Dikarenakan banyak sekali tempat tempat indah di Sydney ini, kota ini pun di nobatkan sebagai kota dunia.

Nah untuk traveling ke Sydney, butuh biaya berapa ya? Berikut rincian biaya yang perlu anda siapkan untuk bisa traveling ke Kota Sydney:

Biaya Traveling ke Kota Besar Australia Yakni Kota Sydney

  • Biaya Visa
    Bagi anda yang sudah memiliki pspor, anda perlu menyiapkan visa terlebih dahulu untuk pergi ke Negara Australia. Untuk pembuatan visa sendiri anda harus mengeluarkan biaya yang cukup besar antara 1 juta 500 ribu rupiah hingga 10 juta rupiah. Jangan heran, Australia kan memang sudah terkenal mahalnya.
  • Tiket Pesawat
    Untuk tiket pesawat dari Jakarta ke Sydney, ada berbagai macam harga. Terlebih lagi jika anda bisa mendapatkan promo tiket pesawat. Promo tiket bisa menjadi keuntungan besar bagi anda. Perbedaan harga tiket luar biasa besarnya. Jadi rajin rajinlah mengecek informasi maskapai melalui samrtphone anda. Jika tanpa menggunakan promo tiket, harga tiket pesawat bisa mencapai 6 juta hingga 7 juta untuk tiket pergi pulang. Namun jika anda menggunakanpromo tiket pesawat, anda hanya perlu mengeluarkan dana 3 juta hingga 4 juta rupiah saja untuk tiket pergi pulang. Perbedaan yang fantastis kan.
  • Penginapan
    Agar mendapat penginapan yang murah, pastikan anda sudah membooking penginapan jauh jauh hari sebelum anda melakukan traveling. Carilah informasi terlebih dahulu tentang penginapan yang murah. Dorm merupakan penginapan sasaran orang orang yang sedang backpackeran. Begitu juga di Australia. Jika menggunakan dorm anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 500 ribu rupiah per orang dan per malam. Biaya umum untuk menginap di Australia adalah 1 juta rupiah per orang dan per malam.
  • Makan dan Transportasi Untuk Mengunjungi Tempat Wisata di Sydney
    Traveling ke Negara asing haru pandai pandai memilah makanan ya. Terutama bagi anda yang beragama muslim, tentunya anda harus memakan makanan yang halal. Jadi pilihlah restoran atau tempat makan yang sudah terjamin kehalalannya. Porsi makan di restoran Sydney berbeda dengan di Indonesia. Anda bisa pesan satu makanan untuk berdua karena porsinya memang cukup besar. Lebih irit juga ya tentunya, Apalagi harga makanan disana tidaklah murah. Anda perlu menyiapkan biaya sekitar 100 AUD untuk 3 kali makan. Sedangkan untuk biaya transportasi, anda perlu menyiapkan sekitar 63 AUD untuk membeli tiket My Multi Weekly Zone 3. Walau terbilang mahal kartu ini bisa anda gunakan untuk kereta, bus maupun kapal. Kartu ini juga bisa anda gunakan ke berbagai tempat wisata. Dengan kata lain, harga mahal tapi memang banyak manfaatnya.

Baca Juga : Berpetualang ke Negara Australia Yang Tentu Menyenangkan

2 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *