Loading...
Hotel Pilihan

Deretan Hotel Unik di Australia, Pilihan Pas Untuk Liburan

Deretan Hotel Unik di Australia, Pilihan Pas Untuk Liburan

bandbclub – Tempat menginap yang tak biasa kadang akan jadi tujuan tersendiri saat berlibur. Bahkan, bisa jadi aneka hotel unik ini termasuk dalam jajaran tempat wisata karena keunikannya takkan dapat kita temui di tempat lain. Tak terkecuali adalah deretan hotel unik yang ada di Negara Kanguru, Australia. Hotel-hotel unik yang ada tentunya akan menawarkan pengalaman berbeda saat menginap di sana.

  1. The Jamala Wildlife Lodge

The Jamala Wildlife Lodge

Letaknya ada di kompleks National Zoo and Aquarium, Canberra. Hotel satu ini menawarkan pengalaman tak biasa di mana pengunjungnya akan bisa makan serta tidur bersama hewan buas dengan hanya dibatasi kaca. Hotel ini turut menawarkan tiga jenis akomodasi, yaitu Jungle Bungalows, Shaka Lodge serta Giraffe Tree.

  1. Sydney Harbour Hotel

Sydney Harbour Hotel

Sydney Harbour Hotel di Sydney ialah hotel terapung yang lokasinya ada di pelabuhan Sydney. Senasi yang ditawarkan teramat unik karena kita akan menyaksikan pemandangan kota termasuk Gedung Opera Sydney yang terkenal itu. Saat ini hanya terdapat dua kamar suite yang dilengkapi layanan spa.

  1. TRYP Hotel Brisbane

TRYP Hotel Brisbane

TRYP Hotel Brisbane sekilas tampak seperti galeri seni. Namun, bangunan ini sebenarnya adalah hotel yang terdiri dari enam lantai termasuk rooftop bar. Penikmat seni akan sangat senang untuk menghabiskan waktu menginap di TRYP Hotel Brisbane karena nyaris di tiap sudutnya terdapat mural.

  1. QT Hotel

QT Hotel

QT Hotel yang terletak di Market Street, Sydney ini pertama kali dibuka pada 2010. Desainnya sangat modern sehingga membuatnya disukai banyak wisatawan. Tema yang digunakan adalah perpaduan antara Art Deco, gothic serta arsitektur Italia.

  1. Fremantle Prison YHA

Fremantle Prison YHA

Keunikan hotel ini adalah karena bangunannya merupakan bekas dari sebuah penjara dan termasuk dalam Peninggalan Sejarah Dunia di kawasan Australia Barat. Hotel ini sempat digunakan sebagai penjara pada 1855 sampai dengan 1991. Pengunjung juga bisa memilih apakah hendak tidur di sel penara atau di kamar sipir penjara.

  1. Black Sheep Inn

Black Sheep Inn

Penginapan satu ini bertempat di New South Wales. Awalnya, Black Sheep Inn adalah sebuah gudang yang dibuat menjadi sebuah penginapan unik. Dinding-dindingnya terlapis sel sehingga tampak seperti sebuah gudang. Terdapat pula meja unguk membuat wol serta mesin cukur seperti halnya kandang domba.

  1. White Cliffs Underground

White Cliffs Underground

Menginap di hotel yang memberikan sensasi berbeda bisa didapatkan di White Cliffs Underground. Semua ruangan di hotel ini terletak di bawah tanah, termasuk ruang pameran, bar serta toko. Suasananya terbilang tenang, dingin serta sepi.

  1. Desert Cave Hotel

Desert Cave Hotel

Letaknya ada di Coober Pedy, Australia Selatan. Hotel ini berlokasi di bawah tanah serta telah berstandar internasional. Walau dibangun dari batu pasir, namun hotel ini tetap menawarkan suasana sejuk serta kering. Tidak perlu khawatir akan kesulitan bernapas karena pembangunannya telah sesuai prosedur dari Departemen Kesehatan.

  1. The Witchs Hat

The Witchs Hat

Hotel unik satu ini ada di Perth, Australia. Di kalangan backpacker, The Witch’s Hat telah menjadi hotel yang terkenal. Atap hotel ini memiliki bentuk lancip layaknya topi penyihir. Letaknya juga agak jauh dari pusat keramaian kota sehingga suasananya tenang serta nyaman.

  1. Old Mount Gambier Gaol

Old Mount Gambier Gaol

Terakhir ada sebuah penjara yang letaknya di Mount Gambier yang kini digunakan sebagai hotel. Penjara difungsikan sejak 1866 hingga 1995 dan terdapat dua jenis kamar, yaitu kamar sel serta non sel.